Jumat, 29 April 2011

BERHARMONI ALAM DI PUNCAK CIREMAI

saya bersyukur kepada allah karena bisa memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa memasak di puncak gunung, karena saya yakin tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama dengan saya dan tidak semua orang itu bisa mendaki gunung. hahahaha 

berharmoni alam di puncak gunung dengan menu cornet mie bihun dan kacang kalengan.
selama memasak saya disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indahnya yang dilimpahkan allah kepada kita semua. salah satu impian saya untuk bisa memasak dan makan dipuncak ciremai yang merupakan puncak tertinggi di jawa barat bisa terwujud. 

alhamdulillaahhh ..... :) :) :)

LASKAR PANTHERA



Memasuki dunia perkuliahan, saya berencana masuk ke dalam suatu organisasi pecinta alam tingkat universitas yang ada di UPI. Namun semenjak saya tahu di jurusan saya yaitu jurusan pendidikan FISIKA UPI ada sebuah wadah bagi warganya yang senang berpetualang, saya pun tertarik dan ikut mendaftar pada sebuah organisasi tingkat jurusan yang bernama KHAUF (KOMUNITAS HIJAU FISIKA) dan disinilah awal dari segala impian saya untuk berpetualang. Bersama ke 20 temen saya yang lain, saya mendaftar dan mengikuti tahap demi tahapan dalam acara pendidikan KHAUF. Tahap pematerian kami jalani dengan anggota lengkap berjumlah 21 orang dan seiring berjalannya waktu satu persatu orang yang awalnya berjumlah 21 orang kini semakin  berkurang dan akhirnya genap menjadi 10 orang yang mengikuti PRADIKSAR kemudian kami tetap bersepuluh juga berhasil mengikuti DIKSAR dan memiliki nama angkatan yang bernama “LASKAR PANTHERA”.


LASKAR diambil dari film laskar pelangi yang berarti 10 orang. Kemudian PANTHERA adalah hewan yang tangguh di segala medan dan cuaca. Baik itu di atas (dipohon), di tanah, dan di air serta hewan ini adalah hewan yang lincah dan tak kenal menyerah dalam mewujudkan tujuannya. Dan akhirnya “LASKAR PANTHERA” berarti bahwa sepuluh orang yang tak akan pernah menyerah dalam menwujudkan cita-cita yang dalam hal ini menjadi anggota biasa KHAUF serta 10 orang yang tangguh dalam segala medan dan lincah dalam menapakkan jejaknya di bumi ini. Kita juga tak lupa diberikan nama alam atau nama rimba yang mencirikan identitas kita selama perjalanan dari awal sampai akhir.

“dengdek” itulah nama alam saya yang diberikan oleh para instruktur yang selama perjalanan memperhatikan tingkah laku kita semua. “Dengdek” berarti miring, karena kata salah seorang instruktur saya yang memberikan nama ini sewaktu diperjalanan saya berjalan selalu miring kanan dan miring kiri.

PUNCAK TERTINGGI di jawa barat

Tak terasa kalo saya berada di puncak tertinggi di jawa barat ini, semenjak dulu ini adalah impian saya yang saya pikir tak akan terwujud Karena larangan orang tua yang begitu sayangnya dan khawatirnya terhadap saya salah seorang anak yang disayangi mereka. Cita-cita saya dulu semenjak masuk ke dalam organisasi pecinta alam di tingkat SMA yaitu bisa mendaki gunung tertinggi ini, namun apa boleh buat karena larangan orang tua itu hanyalah sebatas mimpi dan tak akan pernah terwujud. Tapi semenjak saya masuk ke dalam sebuah organisasi pecinta alam tingkat jurusan di UPI ini yang bernama “KHAUF” (Komunitas Hijau Fisika), saya bisa mewujudkan satu persatu impian saya yang hampir tidak akan terwujud yakni mendaki gunung tertinggi. Diawali dengan mendaki gunung “GEDE dan PANGRANGO” pada pertengahan tahun 2010 yang lalu. Dan beberapa hari yang lalu akhirnya saya bisa mencapai impian saya untuk berdiri di puncak tertinggi di jawa barat “Gunung Ciremai”.  

          Memang saat perjalanan saya mengalami banyak halangan karena pada saat start awal alergi gatal” saya kambuh entah karena ulat ataupun faktor lain, kemudian berjalan pada malam hari yang menyebabkan batasan penglihatan mata kita, selanjutnya banyak rintangan yang mengiringi langkah saya pada saat pendakian, dan hujan deras pada saat perjalanan sebentar lagi mencapai pos terakhir sebelum puncak. Tapi disamping banyaknya rintangan dan halangan dalam perjalanan ini, saya juga telah berjumpa dengan berbagai orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Saya bertemu dengan salah satu “SISPALA” yang berasal dari Tasik sewaktu di pos kedua jalur pendakian tersebut, kemudian saya juga bertemu dengan 2 orang yang baik hati yang berasal dari Jakarta dan kami terus berjalan bersama sampai puncak kemudian terus berlanjut sampai perjalanan pulang yang akhirnya kita semua berpisah di terminal Cirebon untuk kembali ke daerah masing-masing.
Selanjutnya saya juga bertemu dengan salah satu MAPALA dari "PRESIDENT UNIVERSITY" yang bernama "DIVER VENTURE" dan berfoto bersama di puncak tertinggi jawa barat itu. 

Sabtu, 02 April 2011

Kenanganku











Malam . .
Sunyi dan sepi . . ,
Setia menemaniku malam ini
Saat ku tatap bintang yang terang . . ,
Mengapa ?
mengapa hanya engkau
Yang slalu hadir dalam bayangku
Kau yang ku cinta dan kupuja
Kau yang aku sayang
Kau juga segalanya untuk ku
Tapi . . . !
Itu semua tlah menjadi kenangan . . .
Kenangan indahku yang dulu
Dan kini . . ,
Ku tlah menguburnya
Dalam lubuk terdalam hatiku
Karena ku sadar
Engkau tak lagi sendiri

odiq kecil



Mungkin, banyak diantara kita menganggap hidup itu membosankan, banyak masalah karena berbagai alas an yang mendasarinya seperti kaga punya uang, tampang ga keren atau bukan orang tajir yang di incer banyak cewe-cewe cantik n ++. Sampai saya pun mengalaminya sendiri .
Tapi seiring berjalannya waktu, semua itu ternyata ga ada apa-apanya loh. Saya jadi menganggap hidup itu penuh warna dan penuh teka-teki . contohnya :: kita ga punya uang, bukan berarti kalo ga punya uang itu kita akan mati kelaperan kan. Makanya sob, kita sebagai manusia harus bisa bergaul dan terbuka apa adanya kepada orang-orang disekitar kita. Jangan sok keren lah, sok kaya lah, dan sok-sok yang lain. Padahal keren ga menjamin orang itu baik, kaya ?? kan kita belum bekerja dan paling-paling punya orang tuanya. Emang bangga make barang-barang bagus dan mewah tapi bukan hasil keringat kita sendiri ???? ogah dehh . . . .
Sabagai seorang perantau yang hidup di kota besar, saya berusaha mendapatkan keluarga kecil untuk hanya sekedar ngumpul-ngumpul, ngobrol , bisa sharing tentang pengalaman hidup, bisa membantu jikalau kita sedang kesulitan, dan masih banyak lagi deh. Hehe (panjang kalo di tulis semua) biar kalian aja ya yang mengalaminya sendiri, kalo dari cerita doang kan ga asyik gan !!
Nah . . . , 
sekarang saya akan sedikit menceritakan kisah hidup seorang  anak yang bernama odiq dari jaman dia masih beberapa centi sampe menjadi ratusan centi. (hehehehe).