Minggu, 13 November 2011

tampil apa adanya, bukan tampil ada apanya

sepertinya banyak diantara kita senang atau asik memakai nama diluar nama kita untuk menampilkan apa yang tidak kita punya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain..
yah khususnya di social media, banyak nama-nama aneh berseliweran
contohnya saja : aqyu tsi ceue unyu, yondaime ssi super saiya, ceuwe moengil butuh kasih caiangs, dan nama-nama aneh lainnya. 
hmmm, saya ga tau apa motivasi mereka menampilkan nama-nama tersebut pada social network seperti facebook, dkk.

mungkin aja karena mereka merasa tidak PD dengan apa yang mereka miliki karena jika mereka menampilkan identitas mereka apa adanya, mereka tidak bisa mendapatkan teman. Ataukah bisa juga mereka ingin mencari perhatian orang lain dengan menampilkan nama tersebut beserta foto-foto yang menurut saya engga banget lah -.-

sebenernya kalo banyak diantara kita sadar akan pentingnya identitas di dunia maya seperti facebook, twitter, yahoo messenger, dan social networking lainnya. kita akan merasa rugi karena kita tidak menampilkan diri kita apa adanya...

padahal jika kita menampilkan identitas kita apa adanya, kita lebih bangga karena bisa dikenal orang lain dengan identitas asli kita dengan tidak menambahkan kata-kata yang ga penting atau mubadzir (bener ga si tulisannya?? :) ).

keuntungan kita menampilkan identitas asli kita antara lain :

  1. kita akan lebih mudah jika kita melamar pekerjaan.
  2. kita lebih banyak dikenal orang dengan apa yang kita miliki.
  3. dan sebagainya. (temen-temen bisa nambain point"nya).
 jadi ayolah tampil apa adanya di dunia maya, untuk menjadikan diri kita dikenal dengan tidak memikul beban dan tekanan mental pada diri kita masing-masing karena telah menggunakan identitas samaran pada dunia maya (fb, twitter, dll).

BE YOUR SELF ok :D

Selasa, 08 November 2011

beberapa tips untuk menjadi seorang pemimpin

dalam ilmu kepemimpinan, tak harus yang mempunyai badan besar, ganteng, kaya, dan ditakutin orang.
itu salah besar
dalam kepemimpinan dibutuhkan hal-hal yang melebihi itu semua jika kita ingin menjadi seorang pemimpin,
hal-hal itu antara lain :

  1. pemimpin haruslah supel.
  2. pandai bergaul.
  3. pintar (pintar disini tidak hanya terpaut dalam satu sudut pandang saja).
  4. ramah.
  5. berfikir sebelum bertindak.
  6. tidak hanya seorang konseptor, pemimpin yang baik juga harus bisa menjadi seorang yang pandai mengatur di lapangan.
  7. bisa menempatkan diri pada situasi seperti apapun.
  8. tidak memihak ke salah satu pihak.
  9. berpikiran dewasa.
  10. harus bisa mencerna suatu permasalahan dan menganalisisnya untuk mendapatkan solusi.
di atas hanyalah beberapa kriteria untuk menjadi seorang pemimpin, ini menurut sudut pandang saya.. just share n berbagi info aja..

:D :D

Fungsi cosinus

 unit Unit1;

interface

uses
  Windows, Messages, SysUtils, Variants, Classes, Graphics, Controls, Forms,
  Dialogs, StdCtrls;

type
  TForm1 = class(TForm)
    Ex: TEdit;
    En: TEdit;
    ehasil: TEdit;
    hasil: TButton;
    Derajat: TLabel;
    Sudut: TLabel;
    Label3: TLabel;
    Label4: TLabel;
    keluar: TButton;
    Label5: TLabel;
    procedure hasilClick(Sender: TObject);
    procedure keluarClick(Sender: TObject);
  private
    { Private declarations }
  public
    { Public declarations }
  end;

var
  Form1: TForm1;

implementation

{$R *.dfm}

procedure TForm1.hasilClick(Sender: TObject);
var
  x,y,z,a,b,c,tanda:real      ;
  i,j,n      :integer   ;
begin
  y:=1 ;
  x:=strtofloat (Ex.Text);
  n:=strtoInt(En.Text) ;
  for i :=1 to n do
  begin
    if i mod 2=1 then tanda:=-1 else tanda:=1 ;
    a:=1 ;
    b:=1 ;
    for j := 1 to (2*i) do
      begin
        c:=pi/180*x ;
        a:=a*c ;
        b:=b*j ;
      end;
        z:=a/b ;
        y:=y+(tanda*z) ;
  end;
    ehasil.Text:=floattostr(y) ;
end;

procedure TForm1.keluarClick(Sender: TObject);
begin
close;
end;

end.

hasil nya seperti berikut