Jumat, 13 April 2012

3078 mdpl

untuk yang kedua kalinya saya bisa menaklukan puncak tertinggi itu, saya merasa bangga sekali karena perjuangan saya di jalanan membuahkan hasil "PUNCAK".
susah, senang, sedih, nangis dalam hati, cape, dan lainnya bercampur aduk dalam hati ketika dalam perjalanan menuju puncak diterpa banyak halangan dan tragedi ..
tapi perasaan itu semua telah hilang ketika saya telah berdiri tegak menatap keindahan ciptaan allah yang biasa saya lihat dari kejauhan mata kini saya bisa menginjaknya lagi. Apalagi dengan mengibarkan bendera organisasi yang telah membimbing saya sampai saya bisa sampai disini ..

@3078 mdpl .. sunday, 8 th april 2012 >> 06.45 am ..

Kamis, 29 Maret 2012

BBM

Cape-cape demo, mending mikirin gimana nasib bangsa indonesia ke depannya kalo terus-terusan dapet subsidi .. jangan berfikir untuk sekarang, tapi berpikirlah untuk kedepannya juga .



Sekarang-sekarang yang sedang hangat ditayangkan di media elektronik, media cetak, dan media-media lain yaitu "DEMO KENAIKAN HARGA BBM".

bagaimana ya bangsa indonesia bisa lebih maju kalo terus-terusan menyubsidi BBM, padahal kalo kita semua berfikir kedepannya tentang nasib bangsa indonesia mungkin kita semua bisa memahami keadaan bangsa kita ini.
harusnya kita sebagai rakyat juga jangan suka memaksakan diri untuk mempunyai mobil atau motor kalo belum cukup budget untuk membelinya. Kebanyakan dari kita menginginkan cara praktis "KREDIT" untuk mendapatkan sesuatunya tanpa memikirkan dampak jangka panjangnya.

harapan dari seorang awam seperti saya mah hanya ingin bangsa indonesia lebih maju. entah BBM dalam beberapa hari kedepan akan menjadi naik atau tidak. saya berharap yang terbaik aja buat kita semua..

untuk temen-temen mahasiswa atau elemen masyarakat yang lagi melakukan aksi, saya doakan semoga berjalan damai, lancar, dan aman ..

Minggu, 04 Maret 2012

indomie dalam kebersamaan

suatu hari saya dan teman saya dihadapkan dengan keadaan yang sangat kritis buat kami para remaja kostan sejati (RSJ) ..
sampai kita termenung untuk memikirkan ngisi perut pake apaan, tiba" saya melihat sesosok kepingan logam berjumlah 4 buah ..

alhamdulillah ... bisa beli nasi untuk makan kita berdua (masing-masing setengah porsi). dan untungnya di kostan saya ada 1 bungkus indomie .

akhirnya kita berdua makan berdua dengan perasaan senang karena kebersamaan ,,
yang ngerti perut anak kostan itu Indomie :D
with : anditakaesar fahmi
@ : kostan ane (fajar sidiq) waktu masih di geger arum

ini ceritaku
apa ceritamu ?

ikhlas itu indah

kadang keikhlasan kita untuk membantu sesama kita itu sangat indah dan lebih mahal nilainya dari apapun ya.

ketika kita mempunyai sebuah usaha (install ulang, dkk) contohnya dan temen kita pengen laptopnya itu di perbaikin dan di install ulang..
setelah beres, temen kamu cuma bilang makasih ya sambil tersenyum alamiah (senyum ikhlas) ..
kita yang punya usaha seperti itu jadi galau ngambil keputusan, mau minta bayaran ataukah tidak ?

tapi balik lagi, pertemanan mengalahkan segalanya di hati saya ...

sampai sekarang,
usaha sukarela dan ikhlas masih saya jalankan ..
karena saya yakin usaha saya ini akan dibalas dikemudian hari oleh orang-orang ...

:)

Minggu, 26 Februari 2012

latian silat

hari ini saya sangat senang bisa latian silat lagi dan bisa berkumpul bersama temen" seangkatan saya yang dulu berjuang bersama :)..

saya pikir hari ini latian seperti biasanya kaya latian fisik, teknik, sparing, dan jatuhan.
eh ternyata saya tertipu..
ternyata hari ini latiannya teh latian jurus
jurus 1 saya berhasil
jurus 2 saya berhasil
jurus 3 berhasil lagi
jurus 4 berhasil
jurus 5 berhasil
jurus 6 berhasil lagi
jurus 7 rada-rada berhasil
jurus 8 rada-rada lupa
jurus 9 - 10 rada-rada berhasil
jurus 11-12 (jurusnya sabuk merah) lupaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
alhasil saya kena push up sama pelatih saya ...

-_-

dapet pesen sama guru besar juga, "jar latian yang rajin di bandung juga, buat persiapan pertandingan bulan april ntar"..

jawaban saya, iya pak :)

Sabtu, 18 Februari 2012

Mengukur skala prioritas seseorang

ketika seseorang berada pada sebuah posisi dimana dia jarus memilih satu diantara dua pilihan yang bisa jadi keduanya itu penting untuk dia, atau bisa jadi kkeduanya harus dilakukan atau dikerjakan semuanya. maka disinilah kita belajar mengatur skala prioritas diantara prioritas untuknya.
ketika saya berada pada dua pilihan yaitu :

yang pertama saya harus mengikuti pertandingan silat
yang kedua saya harus hadir pada saat kegiatan organisasi saya di kampus.

pada saat itu saya kebingungan dan kalut untuk mentukan serta memilih pilihan apa yang harus saya pilih.
pada saat itu saya berfikir sejenak bahkan sampai beberapa hari untuk memilih satu diantara kedua pilihan itu.

setelah saya memikirkannya, akhirnya saya lebih memilih untuk mengikuti pertandingan silat yang menurut saya ini adalah pertandingan terakhir saya karena dibatasi oleh usia. dan cita-cita saya juga untuk menjadi atlit pencak silat nasional bahkan bisa menjadi juara sea games (itu cita-cita saya dari dulu). 
sementara kegiatan organisasi di kampus, saya pikir masih ada temen-temen saya yang bisa menghandle dan tidak memerlukan bantuan saya untuk ikut didalamnya.

saya berfikir juga, kalo pertandingan silat tidak bisa digantikan oleh orang lain, sementara kegiatan di kampus bisa digantikan sementara oleh temen-temen saya..


itu hanyalah pemikiran dan pengalaman yang pernah saya alami..

 

Kamis, 16 Februari 2012

menjadi pengawas ujian dan menjadi peserta ujian

mungkiin tak semua orang bisa merasakannya
tapi ini hanya pengalaman saya yang saya alami sodara-sodara
pengalaman menjadi peserta ujian sama pengawas ujian

yang pertama,
Pengalaman saya ketika menjadi ujian tuh bermacam


  1.  ketika saya ujian, saya telat dan harus duduk di barisan paling depan. bahkan ga ada barisannya di depan meja pengawas. selang sekitar 17 lebih seperempat menit dan setengah detik saya mulai was-was, keringat dingin dimana-mana karena saya ga ada temen disamping kanan dan kiri . temen-temen saya ada di belakang dan lagi asyiknya mereka senam kepala (geleng kanan geleng kiri, clinguk kanan clinguk kiri). sampe ada yang tidur nungguin transferan data (contekan).
  2. ketika saya ujian, pertama kali masuk ruangan tuh udah punya firasat ga bagus gan. eh ternyata bener feeling saya pada saat itu pengawasnya ternyata dosen mata dewa yang kalo kita lirik matanya tu kita bisa mandi keringet.
  3. ketika saya ujian saya paling bete waktu dosennya ngelarang kita main hp, eh malah dianya sendiri malah BBMan di belakang. -_-
cukup 3 dulu ah, sebenernya mah masih banyak .. tapi takut dikira ngegalau ntar. haha

pengalaman saya ketika jadi pengawas ujian tu, saya bisa mengenang kenangan indah sewaktu jadi peserta ujian. liat peserta ujian was-was, senam kepala, gemeteran, garuk-garuk kepala, dan ketika sang peserta riweuh dan keringet dingin nyari jawaban (menggunakan berbagai macam langkah untuk mencontek), tapi akhirnya mereka mati langkah dan mati gaya karena bagaimanapun juga saya udah pernah jadi peserta ujian. jadi saya tau teknik mencontek dari konvesional sampai yang modern.. hahahaha

baru saya tau kalo jadi pengawas tu asyiknya kaya gitu ..


ini cerita saya, apa ceritamu 

galau semester baru

semakin lama kuliah teh asa bosen euy, hoream ku jadwal nu teu puguh, dosen sangeunahna ganti jadwal karena keperluan pribadi -_-

dari awal semester sampe sekarang ada dosen yang belum masuk sama sekali..

mata kuliah jadi tambah edan materinya, rumus dan cacing disana sini -_-

ada lagi, waktu saya ngontrak bareng yang muda saya sendiri dan malu *temen saya FKKB padahala dia yang ngajak. jadi we saya putusin buat FKKb juga .. haha

pokok na mah semester ayeuna teu puguh da ...


niat sareng kemauan mah aya, tapi hoream euy -_-



ini ceritaku, apa ceritamu